blog-details

Cara Meningkatkan Omset Cafe/Restoran Dengan Mengurangi Biaya Promosi

Ketika anda melihat meja dan kursi Cafe atau Restoran anda kosong, Anda sebagai pemilik usaha pasti mulai berfikir bagaimana caranya untuk meningkatkan jumlah pengunjung Cafe atau Restaurant anda. Dan lebih parah lagi strategi promosi anda tidak berjalan sesuai dengan keinginan anda, Lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini?

Bagaimana cara meningkatkan pengunjung Cafe atau Restaurant anda?

Setelah penulis menganalisa artikel 5 Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Restoran Anda, penulis mendapatkan ide yang lain yang lebih efektif dan lebih mengena secara pribadi ke setiap customer

Sebelum itu baca Bagaimana perusahaan besar mempromosikan usaha mereka karena ini sangat penting untuk mengetahui alasan di balik ide ini

Step by step Meningkatkan Omset Cafe/Restoran anda

1. Kumpulkan data pelanggan anda.

Yap... Kumpulkan data pelanggan anda dengan memberikan form pendaftaran sebagai member, dan berikan potongan harga khusus bila mau mengisi form member

Apa gunanya form membership ini?

Form ini nanti akan berguna bagi anda untuk memfollowup customer anda, atau memonitor kualitas karyawan anda, apakah pelayanannya baik atau tidak, dan yang terlebih penting anda akan mendapatkan nomor WA dari pelanggan anda, yang nantinya bisa di tawari promosi tentang cafe atau restoran anda.

2. Kirim WhatsApp Ucapan Terimakasih dan Minta Feedback

Kenapa anda harus mengucapkan ucapan terimakasih? karena pelanggan anda akan lebih dekat dengan anda ketika mereka di minta di beri ucapan terimakasih dan di minta untuk memberikan Feedback. dan tentunya kesan pada Cafe atau Restoran anda tidak akan mudah hilang di benak mereka

"Tapi kan kirim WA minta feedback dari mereka itu bikin jempol bengkak"

Pasti itu yang anda pikirkan sekarang...

Maka dari itu kita mempunyai WhatsEZ WA Marketing Tools yang siap membantu anda untuk melakukan hal tersebut, anda hanya perlu setting di awal pesan yang akan di kirim dan tinggal memasukkan datanya. bila anda malas masukkan data tinggal gunakan aplikasi WhatsEZ kepada pelanggan anda, supaya mengisi sendiri data mereka

3. Kirimkan Ucapan Ulang Tahun Secara Pribadi

Anda juga bisa mengirimkan ucapan ulang tahun kepada pelanggan anda secara pribadi dengan menyapa mereka di awal pesan dan berikan diskon khusus pada mereka, dan ajak pelanggan tersebut untuk merayakan ulang tahunnya di cafe/restoran anda

Kenapa anda harus melakukan hal ini?

Mari kita hitung seberapa besar kira2 kenaikan omset anda?

Jika restoran anda memiliki 50 pengunjung tiap harinya dan anggap saja hanya 50% orang yang mendaftarkan diri sebagai member maka dalam 1 bulan akan terkumpul 750 daftar kontak member anda, dan dalam 6 bulan terkumpul 4500 daftar kontak

lalu dari 4500 data tersebut, kira-kira berapa orang yang ulang tahun pada hari ini? karena 1 tahun ada 365 hari maka kita bisa bagikan 4500 bagi 365 artinya ada rata-rata 12 orang tiap hari yang berulang tahun tiap hari, bayangkan jika anda mengirimkan pesan ulang tahun sekaligus diskon kepada mereka dan itu di lakukan secara pribadi. Tentunya mereka akan tertarik dengan diskon yang anda berikan, dan mereka pastinya juga mengajak teman mereka, karena tidak mungkin mereka hanya merayakan ulang tahun di cafe/restoran anda sendirian

Dan tentunya semua itu bisa di lakukan dengan WhatsEZ WA Marketing Tools

4. Kirim artikel bermanfaat jangan spam

Yap... anda bisa mengirimkan artikel bermanfaat kepada pelanggan anda dengan mencantumkan signature di akhir artikel anda. Mengapa? karena anda tidak perlu mempromosikan secara Hard Selling kepada pelanggan anda, anda hanya perlu mengingatkan mereka bahwa cafe/restoran anda ini masih ada dan tetap exist, dan tentunya masih ada kemungkinan mereka akan share artikel yang anda berikan, tentunya signature anda akan ikut di dalamnya

Anda bisa mengirimkan artikel atau tips dan trick secara bertahap, mungkin 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali, yang penting itu tidak mengganggu pelanggan anda

Dan lagi-lagi ini bisa di lakukan oleh WhatsEZ WA Marketing Tools, dan semuanya otomatis terkirim, tepat waktu ke setiap pelanggan anda dan tentunya setiap pelanggan anda mempunyai antrian pesan tersendiri

Yap.... Itulah Cara Meningkatkan Omset Cafe/Restaurant Dengan Mengurangi Biaya Promosi dan dapatkan aplikasi WhatsEZ Belisensi Premium kepada orang yang telah menshare link artikel ini

Dan dapatkan diskon khusus dengan Menghubungi sales WhatsEZ yang telah share artikel ini.....

127

Klien Kami

258K

Pesan Terkirim

18K

Daftar Nama

54

Reseller

Hubungi WhatsEZ

Dapatkan bantuan
instalasi / pembelian

Ada pertanyaan? Hubungi staf sales kami atau online chat via wa di 08 1234400 331

Klik di sini untuk online chat

Anda butuh informasi
atau inkuiri lebih lanjut

Anda dapat menggunakan kontak form kami atau mengirim email ke info@whatsez.id

klik di sini untuk mengisi kontak form

Tunggu Apa lagi?
Daftar sekarang.

Anda dapat langsung Daftar dan belajar menggunakannya, WhatsEZ yang user friendly.

klik di sini untuk download