blog-details

Cara Meningkatkan Pengunjung Hotel Dengan Mengurangi Biaya Promosi

Dalam persaingan indstri perhotelan yang ketat sekarang ini, kemampuan untuk mendatangkan pengunjung dengan mengurangi biaya operational sangat di perlukan. Para pelaku industri perhotelan harus benar-benar mampu dan bijaksana dalam mengelola biaya operational untuk promosi. Mereka harus benar-benar merancang dengan bijak alokasi biaya promosi untuk hotel mereka sehingga omset hotel mereka bisa meningkat dari waktu ke waktu. Tapi di lain sisi jika pelaku indistri perhotelan mengurangi biaya promosi, itu juga akan berdampak pada omset mereka secara langsung.

Meningkatkan pengungjung hotel dengan mengurangi biaya operational atau biaya promosi memang bukan hal yang mudah, Karena dengan mengurangi biaya promosi dapat berdampak secara langsung pada jumlah pengunjung hotel, lalu bagaimana cara yang prakti untuk meningkatkan pengunjung hotel? Kali ini WhatsEZ akan memberikan strategi untuk meningkatkan pengunjung hotel dengan mengurangi biaya promosi

Sebelum itu mari kita pelajari dulu bagaimana berbagai perusahaan mempromosikan bisnis mereka. Pernahkan anda menerima SMS penawaran dari sebuah perusahaan? ya salah satunya mungkin McD, Dunkin Donuts atau Time Zone. Bukankan aneh menurut anda? mereka adalah perusahaan besar, tapi masih mengirimkan SMS promosi. Yap.... Mereka melakukan itu Karena mereka memanggil ulang pelanggannya.

"Lho klo gitu saya harus niru mereka untuk kirim SMS promosi?"

"SMS kan mahal biayanya?"

"Gak ada yang lebih murah ya?"

Pasti itu yang anda pikirkan sekarang...

Karena SMS mahal, gmn klo kirimnya menggunakan WhatsApp? berapa pesan yang bisa anda kirimkan perhari dengan WhatsApp? 1000 pesan atau 2000 pesan atau Unlimited? Yap... Unlimited. Lalu berapa biayanya? Yap.... 0 rupiah.

"Bukannya di block sama WhatsApp bila kirim spam?"

"Bukannya bisa di block customer klo kirim pesan sembarangan?"

Yap... Bila anda hanya mengirimkan pesan promosi saja setiap hari atau setiap waktu maka anda akan berakhir dengan di block oleh customer dan yang terburuk di block oleh WhatsApp.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Anda tidak perlu mengirimkan pesan sampah(aka spam) setiap hari kepada customer anda, yang anda perlukan hanyalah mengingatkan mereka tentang Hotel anda, Bagaimana caranya?

Contoh pesan:

Pesan hari pertama setelah customer menginap:

Yellow pak adi, Thx ya kemarin pak adi sudah menginap di Yellow Hotel! Kenalin ini Rani bagian Guest Relation. Kalau boleh, Rani di beri masukkan yah selama stay di Yellow Hotel? Tidur nyaman nggak? Breakfastnya gimana? Rani tunggu masukannya ya pak adi!

Rani Guest Relation
Yellow Hotel

Pada hari yang ke 2 kita minta social media customer kita

Yellow pak adi, Maaf pak adi Rani kemarin lupa menanyakan social media pak adi. Boleh gak pak? Rani minta instagram atau facebooknya pak adi? Soalnya mau rani follow! dan jangan lupa ya pak adi follback IG kita di @YellowHotel

Rani Guest Relation
Yellow Hotel

Pada hari yang ke 30 berikan informasi cara berwisata yang benar dan berikan signature di bawahnya

Pada hari yang ke 90 Berikan informasi yang lain, dan lanjutkan setiap 2 bulan sekali memberikan informasi yang bermanfaat

Dan bila hari raya, ucapkan secara pribadi ke setiap customer

Tapi kan jempol bengkak nih klo customernya banyak....

Yap.... Jangan kawatir, kita punya tools ampuh untuk mengatasi hal di atas, pakai aja WhatsEZ WA Marketing Tools dan download aplikasinya untuk mengirimkan pesan WA secara otomatis tanpa ribet, kita tinggal setting di awal, input data member baru, maka secara otomatis aplikasi akan mengirimkannya kepada customer anda

Dapatkan diskon khusus dengan Menghubungi sales WhatsEZ yang telah share artikel ini.....

127

Klien Kami

258K

Pesan Terkirim

18K

Daftar Nama

54

Reseller

Hubungi WhatsEZ

Dapatkan bantuan
instalasi / pembelian

Ada pertanyaan? Hubungi staf sales kami atau online chat via wa di 08 1234400 331

Klik di sini untuk online chat

Anda butuh informasi
atau inkuiri lebih lanjut

Anda dapat menggunakan kontak form kami atau mengirim email ke info@whatsez.id

klik di sini untuk mengisi kontak form

Tunggu Apa lagi?
Daftar sekarang.

Anda dapat langsung Daftar dan belajar menggunakannya, WhatsEZ yang user friendly.

klik di sini untuk download